Sambutan Bupati

  • Home
  • Sambutan Bupati

SAMBUTAN BUPATI SUMBA BARAT

DALAM RANGKA PELUNCURAN PERDANA WEBSITE JARINGAN DOKUMENTASI DAN INFORMASI HUKUM (JDIH) BAGIAN HUKUM

SETDA KABUPATEN SUMBA BARAT

 

 

Yang saya hormati :

Wakil Bupati Sumba Barat

Penjabat Sekretaris Daerah

Para Asisten,

Para Staf Ahli Pada Sekretariat Daerah

Kepala OPD dan Unit Kerja


Yang saya hormati Kepala Perangkat Daerah/Unit Kerja Lingkup Pemerintah       Sumba Barat

Singkatnya Seluruh Peserta Kegiatan yang sama saya hormati…

 

Salam sejahtera bagi kita sekalian…Syalom

Assalammu alaikum warahmatulahi wabarakatu

Salve

Om Swasti Astu

Namo Budaya

Salam Kebajikan

Salam Pancasila

 

Mengawali sambutan ini marilah kita memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas anugerah dan perkenanannya  kita bisa bertemu saat ini dalam keadaan sehat guna mengikuti kegiatan  peluncuran perdana Website JDIH Kabupaten Sumba Barat.

 Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) adalah wadah pendayagunaan bersama atas dokumentasi secara tertib, terpadu dan berkesinambungan, serta merupakan sarana pemberian layanan informasi hukum secara lengkap, akurat mudah dan cepat.

 

Kondisi saat ini di Indonesia terdapat banyak peraturan perundang-undangan yang sudah ditetapkan dan mungkin saja terjadi tumpang tindih  dan  tidak konsisten  antara peraturan yang satu dengan peraturan lainnya, tidak efektif, dan menimbulkan banyak permasalahan dalam pelaksanaannya, hal ini sangat berdampak pada penataan regulasi yang ada di Kabupaten Sumba Barat.

Dalam penataan regulasi sebagaimana disebutkan di atas, salah satu hal yang sangat penting untuk diselesaikan adalah membangun sebuah basis data peraturan perundang-undangan atau dokumen hukum.  Selain untuk kepentingan Pemerintah Daerah sendiri sebagai regulator atau pembentuk peraturan perundang-undangan, keberadaan sebuah basis data ini juga sangat diperlukan oleh berbagai pemangku kepentingan, termasuk kalangan masyarakat yang membutuhkan sumber informasi hukum yang pasti dan dapat dipercaya. 

Untuk mewujudkan hal tersebut tentunya harus didukung dengan sarana prasarana yang memadai, untuk memudahkan penemuan kembali produk hukum  melalui website JDIH. 

Pada kesempatan ini dalam rangka ikut mewujudkan Arah Kebijakan Badan Pembentukan Hukum Nasional (BPHN) Tahun 2019 yang salah satunya adalah Percepatan Partisipasi Anggota JDIH dalam pengembangan sistem JDIH yang terintegrasi dengan JDIHN perlu mengkampanyekan JDIH melalui  jaringan internet.

Keberadaan Website Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) ini merupakan solusi yang tepat untuk mencari dan menemukan produk hukum yang dikehendaki secara lengkap, akurat, mudah dan cepat, sehingga menghasilkan keputusan yang  tepat.

Akhirnya dengan memohon bimbingan dan tuntunan  Tuhan Yang Maha Kuasa dan atas restu kita semua, pada hari ini Kamis, 26 Agustus 2021 Website Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Bagian Hukum Setda Kabupaten Sumba Barat “jdih.sumbabaratkab.go.id” secara resmi saya luncurkan.

SEKIAN DAN TERIMA KASIH…

Salam sejahtera bagi kita sekalian…Syalom

Wassalammu alaikum warahmatulahi wabarakatu

Salve

Om Santi, Santi, Santi Om

Namo Budaya

Salam Kebajikan

Salam Pancasila

 

BUPATI SUMBA BARAT,

 

YOHANIS DADE, SH

https://simpatik.rri.go.id/images/https://jdih.bangkatengahkab.go.id/vendor/images/https://dpmptsp.tabalongkab.go.id/images/http://sirika.bkkbn.go.id/svg/https://fh.uki.ac.id/vendor/vide/https://buku.ortax.org/sgacor/https://feb.unismuh.ac.id/wp-content/languages/https://assembly.lumbini.gov.np/css/